Nita Nurjayanti Jangan jadi orang berdarah.

Aplikasi Edit Foto

6 min read

rekomendasi aplikasi edit foto android terbaik online

Aplikasi edit foto terbaik sudah beredar banyak di internet atau online. Dengan menggunakan program editing tersebut kita dapat mempercantik atau memperindah sebuah foto menjadi kekinian seperti milik selebgram.

Dulu ketika kita ingin mengolah foto harus menggunakan perangkat seperti pc (komputer) atau laptop. Kini dengan menggunakan smartphone baik itu android atau iphone, kita sudah dapat membuat foto menjadi lebih terlihat kece.

Waktu tahun 2019 kemarin, aplikasi untuk mengedit foto sangatlah berkembang sangat cepat. Kini bisa kita jumpai di play store sudah sangat banyak aplikasi editor terbaru baik itu berbayar ataupun gratis yang sangat direkomendasikan.

Dengan menggunakan ponsel atau hp anda baik itu merek samsung, iphone, oppo, vivo, xiaomi dll, sudah sangat mampu untuk mengedit sebuah foto selfie atau video, bahkan dapat dirubah menjadi kartun dan bisa bergerak.

Setelah itu, foto atau video yang sudah anda edit dapat diuploda di media sosial anda seperti instagram, twitter, facebook atau lainnya yang tentunya dapat memperindah feed atau tampilan sosmed anda.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini kami akan merekomendasikan beberapa aplikasi terbaik yang dapat membuat foto anda menjadi lebih terlihat kece, cantik, indah.

Berikut ini pembahasannya.

Aplikasi Edit Foto Terbaik Android

1. Prisma

Menjadi salah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk mengedit foto. Anda dapat mengedit foto dengan sentuhan artistik yang menakjubkan.

Filter-filter yang tersedia akan membuat kamu mendapatkan kualitas foto yang sama bagusnya dengan jepretan fotografer profesional.

Menariknya, kamu juga bisa berbagi melalui prisma feed untuk menyimpan foto dalam smartphone, mengirimnya melalui email, ataupun langsung share ke platfrom instagram.

2. Cymera

Aplikasi edit foto ini menajdi slaah satu aplikasi yang kami rekomendasikan untuk anda.

Aplikasi ini banyak digunakan di android. Fitur-fitur yang bisa anda dapatkan dalam aplikasi ini adalah filter dan beauty hingga make up. Sehinnga sangat cocok untuk melakukan editing pada wajah, sehingga tampilannya lebih sempurna.

3. Afterlight

Berikutnya ada aplikasi Afterlight. Meskipun bukan aplikasi gratis di android, namun Anda bisa menikmati berbagai fitur keren yang ditawarkan Afterlight, seperti 74 filter yang bisa disesuaikan, 78 tekstur natural, 15 tool penyesuaian foto dan 128 bingkai yang bisa diatur sendiri ukurannya.

4. Polar

Aplikasi edit foto ini menawarkan tampilan antar muka kekinian yang bisa dicustomize sesuai keinginan, Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur color mask, 3D touch, penyesuaian foto dan sebagainya yang akan memberi kemudahan saat editing dan hasil foto yang akan terlihat lebih keren.

5. Enlight

Aplikasi berbayar ini sudah dilengkapi dengan beberapa fitur kreatif diantarannya Sketch Filter, Efek melukis, dan Tranformasi seni jalanan yang akan membuat foto terlihat lebih keren dan kekinian.

6. Pixlr

Aplikadi yang memiliki semua fitur yang mungkin dibutuhkan pengguna. Memiliki lebih dari 2 juta kombinasi efek gratis, hamparan dan filter. Anda dapat membuat kolase foto dengan berbagai tata letak, opsi latar belakang dan jarak.

Perbaikan otomatis dan kemampuan untuk menyesuaikan foto dengan gambar orat0oret, pensil, dan sketsa tinta. Anda dapat langsung membagikan hasil editan anda ke berbagai jejaring sosial.

7. Fotor

Dalam aplikasi ini terdapat berbagai macam fitur dan efek terbaik yang diperbarui, untuk memungkinkan anda mensimulasikan gaya yang hampir tidka terbatas, seperti mode foto film, kuno, monokrom, kaleiddoskop, dll.

Tools yang digunakan dapat diatur secara manual, meliputi kontras, exposure, warna, ketajaman, dan masih banyak lagi. Anda juga dapat membuat majalah dan kolase klasik yang akan membuat wajahmu menjadi berseni dan terlihat bagus.

8. After Focus

After Focus adalah aplikasi edit foto yang dimana khusus untuk membuat latar belakang foto yang kamu punya menjadi blur atau bokeh.

Dimana kamu bisa mengatur tingkat blur atau keburaman yang kamu inginkan dengan menggunakan aplikasi ini dan mempunyai berbagai pilihan filter yang bisa langsung kamu gunakan pada efek foto blur tersebut.

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan hasil layaknya menggunakan kamera DSLR.

9. Pic College

Pic College bukanlah aplikasi yang hanya bisa menggabungkan foto saja, aplikasi edit foto terbaik ini juga mampu mengedit foto dengan filter, teks, juga stiker yang tersedia pada aplikasi. Anda bisa menyematkan stiker Hello Kitty, Pacman, tokidoki dan stiker-stiker lainnya.

Tak hanya untuk mengedit saja, bahkan Anda juga bisa mengubah resolusi foto juga memotong foto yang diinginkan sesuai dengan selera. Anda juga menyematkan GIF ke dalam foto yang telah Anda gabungkan.

10. PIP Camera

Bosan dengan mengedit foto yang begitu-begitu saja dan terkesan monoton? Ingin aplikasi edit foto terbaik juga antimainstream? Anda bisa gunakan aplikasi PIP Camera. Aplikasi ini tidak hany untuk mengedit foto dengan filter, teks, stiker, adjust saja.

Dengan kehadiran fitur editan foto yang akan menampilkan seperti majalah, juga bersemat berbagai macam filter yang artistik. Lebih dari 200 frame dan 20 filter yang dapat anda gunakan untuk mengedit foto.

11. SKRWT

Merupakan aplikasi edit foto untuk mengoreksi prespektif dan koreksi distorsi lensa yang paling bagus yang pernah ada. Dibuat untuk membantu menyempurnakan foto yang anda ambil dari Hp dalam beberapa ketukan.

Fitur yang disediakan oleh aplikasi bisa dibilang tak terdangdingi dan ekstensi aplikasi MRRW dan 4PNTS yang menginspirasi. SKRWT sangat recommended untuk masuk menjadi salah satu aplikasi edit foto terbaik bagi penggemar fotografi canggih seperti kamu.

12. Photo Lab

Merupakan aplikasi edit foto menarik dan mudah dipahami oleh penggunanya. Memberikan berbagai macam koreksi gaya lucu dan unik dalam editing foto.

Aplikasi ini memiliki lebih dari 800 efek foto untuk memperindah dan mempercantik foto. Efek tersebut diantaranya adalah realistic photomontages, stylish photo filters, beautiful frames, creative artistic effects, collages for multiple photos dan masih banyak lagi.

Photo Lab menyediakan efek montase wajah dimana kamu bisa mengedit dan menggabungkan foto kamu atau teman kamu dengan wajah kucing, bajak laut, astronaut dan lainnya. Mempunyai 2 versi yang berbeda untuk didownload, ada versi yang berisi iklan dan watermark pada setiap edit foto dan juga versi Pro.

13. Editor Pro

Aplikasi ini menawarkan kemudahan juga keunikan dalam melakukan edit foto sesuai dengan keinginan selera anda. Hadir berbagai macam stiker, frame, juga efek yang bisa anda mix and match untuk mempercantik foto anda. Anda juga bisa mengatur tingkat kecahayaan juga warna yang dirasa kurang pas. Bahkan pengguna bisa membuat memenya sendiri.

14. Beauty Plus

Bukan hanya sebagai kamera saja, namun aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengedit foto yang pastinya sangat rekomended sekali. Di dalam apliksi ini terdapat berbagai macam tools yang memungkinkan untuk membuat foto terasa lebih cerah dan menarik. Anda dapat mengatur tingkat kecerahan, saturasi, hingga memoles wajah agar lebih mulus.

Aplikasi ini mempunyai fitur untuk mengedit rambut agar terlihat lebih rapi, mau diberi warna atau dibuat menjadi lebih berkembang pun bisa.

15. Adobe Photoshop Express

Tampilan sederhana dan minimalis, Adobe Photoshop Express adalah editor yang kami rekomendasikan untuk mengedit foto dengan cepat. Dikemas dengan fitur seperti crop, straighten, rotasi, dan flip foto.

Selain menggunakan fitur kamera bawaan, kita juga dapat menggunakan aplikasi kamera terbaik lain yang pernah kami bahas.

Memiliki satu sentuhan filter, efek, warna, perbaikan otomatis, bingkai dam juga beberapa fitur canggih. Image Rendering Engine untuk menangani file besar seperti foto panorama. Fitur Noise Reduction-nya dapat meminimalkan biji-bijian dan bintik-bintik yang tidak diinginkan di foto malam hari.

16. Adobe Photoshop Lightroom

Sama seperti Adobe Photoshop Express, aplikasi pengolah foto ini masih satu paket dengan Adobe System yang menawarkan alat dan fitur hampir sama dengan versi komputernya. Aplikasi ini bisa mengubah dan memperbaiki gambar dengan meningkatkan kualitas.

Aplikasi ini bisa memanipulasi warna sesuai dengan selera kita, mengubah resolusi gambar dan sebagainya. Fitur yang paling sering digunakan adalah adjusment brush dan spot removal, di mana bisa membersihkan hal yang nggak diinginkan, misalnya jerawat di muka.

Jika anda ingin mendownload Adobe Lightroom silahkan klik disini.

17. AirBrush

Digunakan sebagai alat edit foto terbaik saat ini. Memiliki alat user-friendly dan pilihan filter keren untuk memberikan anda hasil editing yang indah. Memiliki kamera built-in yang hadir dengan berbagai efek.

Tampilan interaktif dan menyangkup banyak alat seperti remover blemish dan memudarkan jerawat, memutihkan gigi dan mencerahkan mata, ramping, dan fitur retouching artistik, filter alami dan berseri-seri. Anda juga dapat membagian foto anda keberbagai jejaring sosial.

18. PicsArt

Mempunyai program desain yang sangat baik untuk mengedit foto dengan deorasi dan filter. Di dalamnya terdapat apliksi kamera, alat penggambar, mengolah foto, menambah efek dan juga platform sosial.

Fitur lain dalam aplikasi ini dintaranya bolders, clipart, collages, crop, frame, rotate, stiker, text effect dan lainnya. yang lebih menarik, fitur magic effect yang akan membuat foto terlihat lebih bagus dan hidup.

19. Aviary Photo Editor

Merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengedit foto dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang menarik seperti fast editing, one-tap auto enhance, serta berbagai macam efek foto yang keren.

Bukan hanya itu, aplikasi ioni memiliki fitur edit yang tidak akan anda temukan di aplikasi lainnya, salah satunya adalah color splash yang dapat digunakan untuk memilih warna tertentu untuk mengubah atau mengganti bagian lain dari foto yang kamu edit menjadi hitam putih.

20. VSCO

Sejak diperkenalkan untuk publik pada tahun 2011 silam, VSCO menjadi aplikasi untuk mengedit foto yang populer di kalangan pengguna media sosial.

Bahkan tidak sedikit pula dari penggiat fotografi yang juga memanfaatkan aplikasi ini untuk mengedit foto dalam waktu singkat. Dengan VSCO, kamu bisa mendapatkan foto keren ala kamera analog.

Filter-filter yang disediakan pun sangat beragam, mulai yang gratis hingga berbayar pun ada.

21. Photo Director

PhotoDirector adalah sejenis aplikasi edit foto android terbaik multi-fungsi. Ini memiliki tampilan yang bergaya dan user-friendly dimana Anda dapat dengan cepat menyesuaikan warna dan tampilan foto Anda dengan fitur yang sederhana, namun powerfull.

Aplikasi ini memiliki fitur kamera dalam aplikasi dimana Anda dapat menerapkan efek foto langsung saat Anda mengambil foto Anda. Anda dapat mengedit gambar dan membagikannya dengan cepat di Facebook, Flickr, dan lainnya.

Selain itu, PhotoDirector memberi Anda layanan untuk menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan dari foto Anda dengan alat penyuntingan Content-Aware Removal-nya yang cepat. Ini gratis untuk diunduh dengan beberapa pembelian dalam aplikasi dan berisi iklan.

22. PicSay

Aplikasi ini memiliki beberapa ragam fitur yang menarik, salah satunya adalah fitur efeknya. Fitur efek ini sangat menarik seperti Cross Process, Lomo, Vignette, faux HDR, Tilt-shift, Pencil Sketch, dan masih banyak lagi.

23. Priime

Aplikasi kedua yaitu Priime. Aplikasi edit foto keren dan kekinian yang tersedia gratis di iOs ini menawarkan lebih dari 100 style foto yang terinspirasi langsung dari fotografer professional kelas dunia.

Ketika mengedit foto tiba tiba hp anda lemot? Coba cara berikut ini untuk mengatasi hp anda yang lemot.

Dengan 100 style foto inilah Anda dapat mengedit hasil foto outdoor. Aplikasi ini juga memiliki tool modern untuk proses editing dengan resolusi tinggi.

24. Snapseed

Aplikasi android yang membawa cukup banyak fitur andalan. Tampilan yang mudah digunakan, hanya mengetuk layar dan buka file apa pun yang anda sukai.

Hadir dengan berbagai jenis filter untuk mengubah tampilan foto termasuk 28 jenis fitur yang berbeda. Anda dapat dengan mudah mengekspor file untuk mnyimpan dan mengggikannya dengan teman-teman anda.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit foto dan video terbaik yang bisa anda gunakan pada smartphone anda, baik itu android atau iphone.

Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya.

Terima kasih.

Nita Nurjayanti Jangan jadi orang berdarah.

2 Replies to “Aplikasi Edit Foto”

  1. sangat membantu mas,
    boleh nih dicoba satu persatu,
    dari vrontal media artikelnya lengkap.
    informasi sangat jelas.
    terus kembangkan mas,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!