Vrontal Media Hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan

Aplikasi Desain Grafis Android

3 min read

contoh aplikasi desain grafis android yang terbaik untuk pemula

Aplikasi desain grafis untuk smartphone, saat ini sudah banyak bermunculan. Baik yang dari segi penggunannya mudah ataupun yang sedikit susah.

Pada faktanya, saat ini dunia perdesainan semakin banyak peminatnya, baik itu kalangan muda maupun tua.

Seiring berjalanannya waktu, kebutuhan desain saat ini pun juga semakin meningkat. Terutama untuk sebuah bisnis baru yang sedang dirintis dan ingin branding mereknya.

Tak jarang perusahaan atau perorangan menggunakan jasa seseorang yang ahli untuk membuatkan sebuah desain.

Kini, banyak masyarakat terutama anak muda yang mulai menyukai dunia desain grafis.

Berbagai cara dilakukan untuk mempelajari ilmu grafis. Baik itu dengan cara masuk ke sekolah desain atau belajar secara otodidak melalui internet.

Untuk membuat sebuah karya desain, pada umumnya akan berangapan harus membuat dengan menggunakan perangkat seperti komputer atau laptop. Namun pada kenyataannya tidak seperti itu.

Dunia teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Di jaman dulu untuk mendapatkan gambar yang bagus kita harus menyewa seorang pelukis terkenal. Tapi seiring terus berkembangnya zaman, Anda bisa membuat desain dengan ponsel genggam saja.

Yaps,..saat ini tersedia Aplikasi Desain Grafis Android yang bertebaran di playstore. Beberapa dari mereka ada yang berbayar, tapi jika di lihat lebih banyak yang gratis. Semua itu bisa Anda gunakan sekarang dengan sangat mudah.

Contoh Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik di Indonesia

Pada umumnya sebuah seni grafis dibuat dengan perangkat digital. Mungkin dulu untuk membuat sebuah karya desain grafis hanya bisa dilakukan pada perangkat komputer atau laptop.

Namun seiring berkembangnya zaman. Kini anda dapat membuat desain sendiri hanya dengan menggunakan aplikasi desain grafis pada smartphone anda.

Baca juga: Software Desain Grafis Komputer

Ada banyak aplikasi desain yang bermunculan di Internet. Namun tidak semua apk itu dapat digunakan dengan mudah. Perlu yang namanya mempelajarinya terlebih dahulu.

Sama halnya jika anda sudah mengenal beberapa macam software desain grafis pc, diantaranya Corel Draw, Adobe Illustrator, Adobe Indesign dan lain sebagainya.

Beberapa dari Anda mungkin sudah tidak sabar menunggu beberapa Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik yang akan di ulas. Biar tidak terlalu penasaran, yuk simak ulasannya di bawah ini!

Adobe Photoshop Sketch

Aplikasi pertama dalam ulasan kali ini adalah Adobe Photoshop Sketch. Tidak sepenuhnya sama dengan Photoshop yang biasa Anda lihat dalam versi di desktop, aplikasi ini dikhususkan untuk membuat sketsa.

Ada beberapa tool yang memang secara khusus disediakan di dalam aplikasi, seperti pensil, pen, penghapus, marker, kuas tinta, cat air, dll. Beberapa tool ini dapat disesuaikan ukuran, kegelapan, warna, dan juga blending-nya.

Hingga saat ini, aplikasi ini sudah di instal sebanyak 1.000.000+. Update terakhir pada tanggal 29 Juli 2019.

Pada halaman playstore, aplikasi ini mendapatkan banyak ulasan terutama banyak yang memberikan bintang 5 untuk aplikasi.

Dengan lebih dari 24.120 ulasan mengenai aplikasi ini, tentunya apk ini sangat rekomendasi bagi anda yang ingin membuat desain. Untuk download aplikasi adobe photoshop sketch bisa langsung ke play store atau klik disini.

Canva: Graphic Design & Logo, Flyer, Poster maker

Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik yang kedua versi kami adalah Canva. Aplikasi yang satu ini dikhususkan untuk mendesain flyer,  logo, dan poster.

Pengguna bisa saja mendesain dari awal menggunakan kanvas kosong, atau juga memakai salah satu dari 60.000 template yang telah disediakan.

Selain itu Canva juga mempunyai antarmuka pengguna yang intuitif, membuat beberapa fitur yang disediakan mudah digunakan.

Tidak hanya itu, bagi anda yang ingin membuat sebuah desain dengan cepat tapi tetap bagus, aplikasi ini sangatlah cocok.

Dengan menggunakan aplikasi ini anda dapat membuat berbagai macam desain selain yang saya sebutkan diatas. Anda dapat membuat desain ucapat selamat pagi, ucapan ulang tahun, label dan lain sebagainya.

Sesuai yang sudah saya sebutkan diatas, aplikasi ini menyediakan beberapa template yang dimana sangat membantu dan memudahkan anda untuk membuat sebuah desain grafis nantinya.

Mungkin jika membuat desain secara murni akan memakan waktu yang sangat lama dan perlu memikirkan konsep juga. Tapi dengan aplikasi ini semuda sudah dibantu dan dipermudah.

Adobe Spark Post: Graphic design made easy

Sebenarnya applikasi Adobe Spark juga dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi desain grafis yang satu ini dikhususkan untuk membuat poster.

Pengguna bisa dengan mudah memilih gambar sendiri untuk kemudian didesain menjadi sebuah poster.

Di dalam Aplikasi Desain Grafis Android Terbaik ini sudah disediakan beberapa layout template, pilihan font, dan palet warna.

Selain itu Anda juga bisa menerapkan filter untuk menghasilkan desain yang lebih menarik.

Desygner: Free Graphic Design, Photos, Full Editor

Aplikasi selanjutnya pilihan kami adalah Desygner. Cara kerja aplikasi yang satu ini hampir sama dengan Canva dan Adobe Spark.

Anda bisa dengan mudah memilih layout template untuk kemudian diedit menjadi hasil desain yang sedang dibutuhkan, misalkan saja poster, spanduk, dll.

Perlu Anda ketahui layout yang dapat dipilih di aplikasi ini berjumlah lebih dari 1.000.000. Tidak hanya itu saja, Aplikasi ini juga menawarkan gambar-gambar royalty yang dapat digunakan secara gratis.

Logo Maker Plus – Logo Creator, Generator & Designer

Apk selanjutnya yakni Logo Maker. Sama seperti namanya, ini adalah salah satu Aplikasi Terbaik yang dikhususkan untuk membuat desain logo.

Aplikasi yang satu ini sudah diunduh oleh 5 juta pengguna, dan mempunyai rating 4.7 dari 121 ribu lebih ulasan.

Yang perlu Anda ketahui, aplikasi ini juga memiliki antarmuka intuitif yang membuatnya mudah digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan dapat memanfaatkan ribuan elemen grafis gratis untuk mempermudah pembuatan desain.

Baca juga: Software Desain Bitmap dan Vektor

Terutama bagi anda yang ingin membuat desain logo, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Karena terdapat berabgai template gratis dan juga fitur fitur yang memadai.

Terutama fitur efek logo 3D yang tidak semua aplikasi desain grafis berbasis android memilikinya. Tunggu apa lagi segera download aplikasi ini di play store sekarang juga.

Ibis Paint

Aplikasi berikutnya yakni ibis paint. Apk ini sangat populer di Indonesia dan menjadi salah satu aplikasi grafis yang sering di download.

Ibis paint adalah aplikasi yang berguna untuk membuat gambar atau men desain gambar. Dengan jumlah 45 juta kali di download, aplikasi ini memliki lebih dari 2500 bahan desain, 700 macam font, 312 kuas, 51 filter, 46 screentones, 27 blending mode.

Fitu tambahan dan menjadi andalan lainnya yakni, aplikasi ini dapat merekam gambar ketika anda sedang membuat sebuah gambar atau desain.

Selain itu, bagi anda yang masih pemula atau sedang ingin belajar, ada banyak video tutorial cara penggunaannya di channel youtube ibis paint.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah beberapa contoh aplikasi desain grafis android terbaik yang dimana dapat digunakan untuk membuat berbagai macam karya seni digital.

Sebagian aplikasi diatas ada yang berbayar dan ada juga yang gratis alias free. Jadi, sesuaikan budget anda atau anda bisa menggunakan aplikasi yang tidak berbayar.

Dengan adanya perangkat lunak smartphone ini, anda tidak perlu ribet lagi harus bawa laptop atau menggunakan komputer untuk berkarya.

Sebab saat ini dengan ponsel genggam yang bisa Anda bawa kemana saja sudah bisa mendesain sesuatu secara langsung dan dimana saja anda berada.

Mungkin hanya itu yang bisa saya bahas, semoga artikel ini bermanfaat. Jangan lupa baca artikel lainnya dan tinggalkan komentar jika anda ada pendapat atau ingin bertanya sesuatu.

Terima kasih.

Vrontal Media Hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *