Search here and hit enter....

Fungsi Software Corel Draw Pada Umumnya

Fungsi aplikasi corel draw pada dasarnya untuk membuat sebuah desain grafis. Software ini merupakan salah satu dari sekian banyak software yang sering digunakan. Bagi yang hobby membuat desain atau yang pekerjannya pada bidang desainer pasti sudah tidak asing dengan program yang satu ini.

Pada dasarnya program ini dirancang untuk membuat sebuah desain. Dengan fitur yang berbagai macam, dan juga dengan kemudahan software ini digunakan maka banyak kalangan yang menggunakan software ini.

Tapi perlu diingat tidak ada software atau sesuatu yang sempurna, oleh sebab itu aplikasi ini mempunyai kelebihan dan juga kekurangan.

Pengertian Corel Draw mungkin sudah pada mengetahuinya. Jika belum mengetahui apa itu Corel Draw, anda dapat membacanya pada artikel yang dulu sudah pernah saya buat mengenai pengertian corel draw. 

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi pengolah desain vektor. Untuk contoh contoh aplikasi apa saja yang dapat mengolah desain vektor atau bitmap, anda juga dapat membaca pada aritkel sebelumnya yang membahas mengenai contoh aplikasi pengolah desain bitmap dan contoh software pengolah desain vektor. 
Fungsi Software Corel Draw Pada Umumnya
Fungsi Software Corel Draw Pada Umumnya
Mungkin anda yang membaca artikel ini bertanya tanya, apa sih sebenarnya fungsi dari software Corel Draw sendiri ? apa dengan aplikasi ini, dapat membuat sebuah desain yang terlihat profesional.

Mungki ada yang bertanya seperti itu, oleh sebab itu pada artikel kali ini saya akan menbahas tuntas mengenai hal tersebut secara perlahan lahan agar anda paham. Jika anda malas membaca, pada dasar nya fungsi utama Corel Draw adalah membuat sebuah desain baik itu bitmap maupun vektor.

Jika ingin mengetahuinya lebih lanjut, maka anda dapat membaca artikel ini hingga selesai.

Fungsi Corel Draw

Fungsi Corel Draw pada umumnya adalah sebuah software yang dimana untuk mengolah gambar atau membuat sebuah desain dalam bentuk digital berbasis vektor. 

Dengan aplikasi ini anda dapat membuat banyak jenis desain, diantaranya desain logo, banner,stiker, spanduk, vektor wajah, kalender, kartu nama, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Pengertain desain grafis pada umumnya dan menurut para ahli

Menggunakan software ini untuk membuat sebuah desain dapat dikatakan mudah. Karena dengan fitur dan juga tool tool yang sangat mendukung serta mudah digunakan maka hampir semua kalangan dapat menggunakan aplikasi ini. Mungkin dapat dikatakan untuk orang orang yang baru pertama kalipun cukup belajar bentar sudah dapat menggunakan software ini untuk membuat sebuah desain. 

Selain itu ada juga fungsi lain dari software ini. Fungsi lainnya adalah sebagai berikut : 

  • Membuat sebuah desain berbasis vektor
  • Dapat membuat desain dengan profesional
  • Dapat mengedit sebuah foto walaupun bukan fungsi utamanya
  • Dapat membuat berbagai desain 
  • Untuk menghasilkan uang tambahan
  • Dapat membuat diagram keungan 

Banyak sekali kelebihan dari software ini. Saya pribadi dari awal menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah desain bisa dibilang sangat terbantu. Di satu sisi juga banyak percetakan yang dimana percetakan  tersebut hanya menerima file dalam bentuk CDR ( file ekstensi corel draw) dan tidak menerima dalam bentuk file lain. 

Baca Juga: Macam macam desain grafis 

Walaupun ada satu aplikasi saingan, namun di Indonesia, software ini masih berada urutan pertama untuk jumlah pengunanya. Jika anda ingin mempunyai software ini, anda dapat langsung download di situs resmi nya Corel Draw. Dengan mencoba 30 hari anda akan mendapatkan gratis setelah itu anda harus membayar sesuai dengan harga software ini. 

Perlu saya ingatkan kembali, bahwasannya software ini adalah software yang mengolah desain berbasis vektor, sebenarnya dengan aplikasi ini pun tidak hanya dapat mengolah gambar vektor tapi juga dapat mengolah gambar bitmap juga. 

Baca Juga: Pengertian CV untuk melamar kerja

Namun sebagian besar atau spesifik ke pengolah gambar vektor bukan bitmap. Untuk menambah wawasan saja jika anda ingin mengetahui lebih jauh lagi mengenai vektor dan bitmap, anda dapat membaca di blog ini pada artikel mengenai pengertian desain vektor dan pengertian desain bitmap. Di artikel tersebut sudah saya bahas lebih jauh lagi mengenai pengertiannya, tidak hanya itu, saya juga membahas mengenai kelebihan dan juga kekurangannya.

Kesimpulan dan Penutup

Pada dasarnya Corel Draw adalah sebuah aplikasi untuk membuat, mengedit, dan mengolah gambar secara digital dalam bentuk berbasis vektor. Dengan software ini dapat menghasilkan berbagai desain yang menarik, simpel, keren dan lain sebagainya.

Baca juga: Contoh desain grafis yang bisa menjadi inspirasi 

Banyak kalangan orang yang dimana menggunakan aplikasi ini untuk membuat sebuah desain. Baik itu untuk pribadi atau perusahaan atau sebuah acara. 

Semoga artikel mengenai fungsi dan tujuan software Corel Draw ini bermanfaat dan semoga wawasan anda bertambah. 

Jangan lupa baca artikel lainnya yang tidak kalah penting dan juga bermanfaat dari artikel ini. 

Terima kasih. 
BERIKAN KOMENTAR ()